Beranda | Artikel
Persiapan Menuju Bulan Ramadhan - Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)
Jumat, 22 Mei 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Yahya Badrusalam

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat: Persiapan Menyambut Ramadhan

Ummatal Islam, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bila memasuki bulan Syaban, beliau memperbanyak puasa di dalamnya sebagai bentuk persiapan untuk menyambut bulan Ramadhan. Ini memberikan kepada kita sebuah faidah, yaitu seorang mukmin hendaknya senantiasa mempersiapkan dirinya menuju bulan yang mulia, bulan yang penuh berkah, bulan yang diturunkan di dalamnya Al-Qur’an, yaitu bulan Ramadhan.

Kewajiban kita adalah mempersiapkan diri, baik itu fisik maupun hati. Namun yang paling penting tentu saja persiapan hati dan keimanan kita. Hal itu karena nanti kita harus berpuasa di bulan Ramadhan yang mana tujuannya adalah untuk menghasilkan ketakwaan kepada Allah. Allah Ta’ala berfirman:

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

“Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” (QS Al-Baqarah [2]: 183)

Menuju ketakwaan tidaklah mudah, hal itu membutuhkan kekuatan jiwa dan iman di hati seorang hamba. Namun, ketika hati tidak dibiasakan di atas ketaatan, maka hati akan sulit sekali untuk mendapatkan ketakwaan kepada Allah Ta’ala. Karena takwa itu tempatnya di hati.

Silakan simak penjelasan selengkapnya dari khutbah Jumat yang singkat namun bermanfaat ini dengan mendownloadnya sekarang juga. Semoga Bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download khutbah Jum’at ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/13905-persiapan-menuju-bulan-ramadhan-khutbah-jumat-ustadz-abu-yahya-badrusalam-lc/